Saturday, September 13, 2008

TAHUN AKADEMIK BARU

Mulai 8 September 2008, Universitas Indraprasta PGRI sudah mulai menjalankan proses perkuliahan untuk semester ganjil 2008/2009. Ditengah-tengah bulan Ramadhan, mahasiswa harus mulai belajar sekaligus membagi energi supaya proses puasanya tidak terganggu dengan aktivitas-aktivitas yang mulai padat.
Saya sendiri sudah langsung memulai proses perkuliahan sejak hari Senin, akan tetapi ternyata masih terjadi perubahan jadwal di sana-sini sehingga proses pembelajaran masih belum bisa berjalan normal.
Hal ini tentunya sangat mengganggu dan merugikan, tapi... apa mau dikata.. itulah yang selalu dialami oleh kampus UNINDRA, mengingat banyaknya jumlah mahasiswa yang diterima untuk tahun ini, yaitu sejumlah 5300 orang untuk 3 fakultas. Jumlah tersebut masih ditambah dengan kurang lebih 10000 mahasiswa lama.
Kekacauan ini sebenarnya dapat dieliminasi, seandainya mahasiswa disiplin dan telah bersiap untuk memasuki tahun akademik yang baru ini. Banyak saya temui, masih ada mahasiswa yang baru mengisi KRS dan tidak jarang juga setelah sekian hari berjalan mereka baru membayar dan mengambil lembar KRS.
Sampai kapan kita seperti ini...???? Kapan kita bisa bersaing dengan negara lain???
Yuk.. semangat....
Tinggalkan yang tidak baik, dan mulai belajar untuk disiplin dan menghargai waktu...
VIVA UNINDRA...!!!

1 comment:

saraswati said...

adh bapak saya seh sebagai mahasiswa selalu ingin menyelesaikan semuanya tepat pada waktunya baik masalah keuangan maupun akademik tapi yang jadi masalah adlah kampus tercinta kita,unindra.entah ada apa dgn unindra yg seneng banget menunda-nunda waktu kuliah,yang rencana awalnya msk tgl 1 september,trs mundur smpe tgl 8september,lalu mndur lagi satu har jd tgl 9sptember!!ju2r sya hrs berkali2 tlp dosen PA saya tuk nanyain udh bs isi krs blm!jd yg g profesional itu siapa?!mhasiswa atw lembga?!