Monday, September 8, 2008

Seminar Nasional Matematika 2008

Fyuhh...
Akhirnya....
Tanggal 5 September 2008 kemarin saya diutus kampus untuk mengikuti Seminar Nasional Matematika di Universitas Katolik Parahyangan Bandung, dengan misi mempresentasikan makalah hasil penelitian saya yang berjudul "Pengaruh Suasana Lingkungan Kerja dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru".
Saya berangkat dari Jakarta pada pukul 16.30 WIB dan tiba di terminal Leuwipanjang pada pukul 19.30 WIB dan langsung berusaha untuk tiba di Univ. Parahyangan secepat mungkin.
Esok paginya saya tiba di kampus pukul 07.30 WIB dan segera melakukan registrasi. Acara dimulai pada pukul 08.30 dengan agenda pertama pembukaan, yaitu sambutan-sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Jurusan Matematika, Dekan FMIPA dan Rektor Univ. Parahyangan Bandung.
Selanjutnya, langsung dimulai dengan Presentasi Pembicara Utama, yaitu
1) Bapak Drs. Elisa Lumbantoruan (alumni S1 Matematika ITB, mantan Presdir HP Indonesia dan kini menjabat sebagai EVP PT. Garuda Indonesia). Beliau menyampaikan materi tentang bagaimana kita sebagai manusia berpendidikan mengembangkan karir dalam bekerja.
2) Bapak Dr. Edison Hulu (bekerja sebagai Chief Economist di Bursa Efek Indonesia). Beliau menyampaikan sesuatu yang ekstrim, bahwa apapun yang kita lakukan semuanya harus mengarah pada satu tujuan, yaitu menerima UANG.
3) Bapak Ferry Jaya Permana, Ph.D., ASAI (alumni S1 Matematika ITB, S3 dari luar negeri, akademisi dari UNPAR). Beliau menyampaikan tentang peran matematika dalam dunia keuangan.
Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang (khusus untuk peserta yang tidak berpuasa) dan peserta diarahkan untuk menuju kelas-kelas yang telah disediakan untuk Seminar Paralel.
Saya pun berkumpul pada ruang SB920, bertema Pendidikan bersama dengan 10 orang peserta lainnya. Di antara peserta yang tampil diantaranya dari Univ. HKBP Nommensen, UPH, UNINDRA, UNSRI, dll.
Setelah semua presentasi, saya pun langsung pulang ke Jakarta.
Selamat Tinggal Bandung...

No comments: