Monday, September 29, 2008

LASKAR PELANGI



Hari ini tepat pukul 12.00 WIB, saya dan sekitar 12 rekan saya nonton film LASKAR PELANGI di TAMINI SQUARE.


Ada beberapa hal pelajaran yang bisa saya ambil dari film ini:


  1. Untuk mahasiswa/mahasiswi Pendidikan Keguruan, karakter Ibu Muslimah dan Bapak Kepala Sekolah harus dijadikan teladan. Dimana, mereka bersedia membaktikan diri untuk melayani anak-anak yang tidak hanya miskin, tetapi juga kadang tidak memiliki kemampuan otak yang memadai.

  2. Untuk seluruh rakyat Indonesia, kemiskinan jangan dijadikan alasan untuk terus terpuruk dalam kebodohan. Tunjukkan kepada dunia, bahwa dengan sumber daya dan informasi yang terbatas, kita masih bisa memberikan yang terbaik.

  3. Untuk seluruh rakyat Indonesia yang diberikan berkat berlebih dari Tuhan, tunjukkan kepedulian kita kepada masyarakat yang kurang mampu. Berikan perhatian dan informasi, karena kedua hal inilah yang menjadi inti kemajuan sebuah bangsa.

  4. Untuk diri saya sendiri, film ini menjadi cambuk untuk menjadi lebih baik lagi dalam tugas dan tanggung jawab saya sebagai seorang pengajar.

Salut untuk Andrea Hirata...


God Bless You...

No comments: