Saturday, April 4, 2009

Jatuhkan Pilihan Anda

One Man One Vote...!!!
Itu kalimat yang sering saya dengar pada saat acara-acara pemilihan sedang berlangsung.
Kalimat itu juga yang terekam dalam otak saya, bahwa suara setiap orang itu sangat berharga dan tentu saja sangat menentukan keputusan final dari sebuah proses pemilihan. Artinya, setiap orang dalam suatu komunitas sangat menentukan hasil akhir dari sebuah proses demokrasi, seperti voting.
Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh warga negara Indonesia, suara kita benar-benar berharga dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Tunjukkan kepedulian kita dengan datang ke TPS-TPS setempat untuk memberikan suara kita demi kemajuan bangsa. Ingat juga, bahwa dana pelaksanaan PEMILU ini demikian besar, jadi sangat sia-siakan uang kita tersebut (uang rakyat dari pajak, dll).
Pilihlah dengan akal sehat kita, pilihlah dengan pertimbangan yang matang dan bijak, pikirkan dengan baik partai atau caleg mana yang harus kita pilih. Karena pilihan kita sekarang, menentukan jalannya pemerintahan 5 tahun mendatang.
Bila ada caleg yang sering menghambur-hamburkan uang untuk kampanye, membagikan uang kepada rakyat agar dia dipilih, BAGUS... terima saja uangnya dan segala yang dia berikan, tetapi ingat JANGAN PILIH Caleg seperti itu, karena nantinya dia akan berusaha dengan segala cara untuk mengembalikan modal yang dikeluarkan dengan cara-cara yang tidak baik dan tidak sesuai dengan hukum.
Pilih caleg berdasarkan track record dan kompetensinya, bukan hanya karena sentimen agama, tetapi karena rasa nasionalisme dan kepentingan bersama secara global di Indonesia.
Akhirnya, selamat berpesta dan selamat berkarya kepada para caleg yang nantinya terpilih dalam pesta demokrasi ini.
Untuk Indonesia yang lebih baik, mari BERJUANG...!!!

1 comment:

Mentari said...

setuju. . . bukan waktunya lagi gontok2 kan bukan kah budaya bangsa Indonesia terkenal dengan Gotong Royongnya? knapa malu untuk jalani budaya itu lagi. . .mari kita kerja keroyokan buat indonesia lebih maju, jangan fokus pada masalah tapi fokus pada solusi, ok Bro?!