Saturday, August 23, 2008

UNINDRA's HOLIDAY

Cek... cek... cek... 1... 2.... 3... cek... cek... cek...
Coba tolong treblenya dinaikkan...
Cek... cek... cek... 1... 2.... 3... cek... cek... cek...
Oke... bagus.... jalan dech......!!!!
Ceritanya dimulai begini...
Seluruh dosen dan karyawan sudah diultimatum untuk berkumpul di kampus sebelum pukul 07.00 pagi, karena dikabarkan tidak ada toleransi bagi yang terlambat. Telat sedikit saja, langsung ditinggal...
Ohya, belum dikasitau... kalau pagi itu tanggal 22 Agustus 2008, seluruh awak UNINDRA, dari mulai Rektor sampai tenaga kebersihan mengadakan liburan untuk melepaskan kepenatan ke Bandung.
Cerita berlanjut...
Ternyata, ultimatum tinggal ultimatum. Keberangkatan pun diundur hingga pukul 07.30. Sungguh mengecewakan, sampai kapan bangsa ini selalu berkutat dengan ketidak disiplinan, bagaimana bangsa ini mau maju jika tidak bisa taat dengan ketepatan waktu (loh.. loh kok jadi pidato..)
Konvoi Big Bird sejumlah 6 bis pun mulai berjalan dari Jakarta menuju Bandung. Di jalan tol, seluruh crew berhenti melepaskan lelah dan membuang apa yang harus dibuang (...???) di KM 57, sebuah tempat peristirahatan yang cukup nyaman.
Perjalanan pun dilanjutkan kembali, dan akhirnya rombongan tiba di Kawah Gunung Tangkuban Perahu pukul 11.00 (dijadwalkan sich sebenarnya tiba pukul 10.00). Dan kembali ada ultimatum, harus segera turun sebelum pukul 12.30 (sebagian sudah turun karena sholat Jumat). Tapi... lagi-lagi kurang disiplin, ada beberapa dosen yang masih berkutat dengan belanjaan dan akhirnya lagi-lagi molor hingga pukul 13.00 lewat.
Keluar dari Tangkuban Perahu, akhirnya kita berkumpul di sebuah restoran bernama Grafika untuk sarasehan dan santap siang bersama.
Acara paling mendebarkan adalah FLYING FOX. Wow, tantangan yang seru.
Beberapa orang dosen dan karyawan pun mulai mencoba tantangan tersebut. Mulanya masih dengan gaya standar, yaitu bergantungan dengan posisi standar. Tapi kemudian mulai berkembang keberaniannya dengan gaya SPIDERMAN (nanti fotonya saya publish) dan juga gaya ekstrim yaitu kepala di bawah.
Saya sendiri mencoba gaya SPIDERMAN, tapi karena satu dan lain hal, gaya yang dihasilkan berubah karena kaki saya terlalu menekuk dan akhirnya saya pun terbalik dengan kepala di bawah. Saya panik, tapi tenang saya masih sempat merekam seluruh kejadian dengan kamera saya. Di ujung jalan, saya lemas dan hampir pingsan, tapi untung ada rekan yang menolong.
Huh... mendebarkan...
Akhirnya kita pun berangkat pulang pada pukul 17.00 WIB dan sempat membeli beberapa oleh-oleh dari Bandung.
Demikian laporan ini.
SEMANGAT UNINDRA...!!!!

No comments: