Monday, November 10, 2008

UJIAN...??? Antara Harapan dan Kenyataan...

Masalah merupakan suatu kondisi atau keadaan yang harus dicari jalan keluarnya. Atau secara gamblang dikatakan bahwa masalah merupakan kondisi harus diselesaikan.
Masalah tercipta karena adanya kesenjangan, terutama adanya kesenjangan antara harapan dan kenyataan.
Mulai hari ini, mahasiswa/i Universitas Indraprasta PGRI mengikuti suatu proses pembelajaran yang bertujuan untuk menguji seberapa besar pemahaman akan materi-materi kuliah yang diajarkan oleh dosen. Mereka sedang mengikuti Ujian Tengah Semester selama kurang lebih 2 minggu ke depan.
Mahasiswa tentu sangat berharap hasil pembelajaran mereka selama setengah semester ini dapat membantu mereka menyelesaikan setiap soal-soal yang diberikan dalam Ujian Tengah Semester ini.
Akan tetapi...
Benarkah proses pembelajaran selama ini dapat memberikan dampak yang besar dalam pengerjaan soal-soal UTS? Jawabannya hanya satu, kita lihat saja hasilnya nanti setelah proses ini selesai.
Apakah hasilnya signifikan antara harapan dengan kenyataan...!!!
Ayo Semangat...!!!!

3 comments:

saraswati said...

selamat sore pak.........
pak, aku mo commenct neh ttg uts yang baru selesai diselenggarakan hari rabu lalu. aku mo kash commenct ttg panitia yang kayaknya ga siap ( atau belum siap ga tau deh) yg jelas baru x ini aku sebagai mahasiswa dikecewakan. pertama aku harus menunggu setengah jam untuk mendapatkan soal ujian, untung aj waktu itu mknya bhs indonesia yg cuma analisis cerpen, coba klo itu metlit!adh ga tau deh.trs satu lagi, aku dan tmn2 1 smster ga bisa ikuti ujian 1 mta klh krn panitia yg punya jdwl&soalnya!!!bnr2 hal yg membuat kita dikecewakan sbg mhsiswa. lembaga mnt kita utuk byar ujian cpt2 tp mna pelyanan yg baik dari lembaga. untung aja perjlanan aku di kampus yg tercinta itu tngl sbntr lg.emm,tlg disampaikan aspirasi aku sbg mhasiswa kpd org2 yg terkait.thx..

Leonard Mangunsong said...

Itu sebenarnya untuk melatih kesabaran dan keikhlasan kita sebagai mahasiswa. Orang yang ingin sukses harus siap untuk menerima segala kondisi dan situasi, termasuk situasi yang tidak menyenangkan. Dia akan dikatakan berhasil jika dapat menghasilkan buah yang baik dari kondisi yang tidak menyenangkan.
Jadi...
Tetap semangat ya mbak....

pije ;o) said...

ok deh,smoga aj kejadian itu tdk akn terulang lagi.......